Artikel

LAPANGAN ASEM CILIK AKAN SEGERA DIBANGUN, PEMERINTAH KALURAHAN GELAR MUJAHADAH

18 Maret 2022 15:33:13  Administrator  817 Kali Dibaca  Berita Desa

Tanggal 17 Maret 2022 dilaksanakan mujahadah dalam rangka akan dibangunnya lapangan Asem Cilik di Padukuhan Paten, Tuksono. Acara tersebut dihadiri Anggota DPRD Kabuoaten Kulon Progo yaitu Ibu Hj. Ratna Purwaningsih, S. Pd., Lurah Tuksono, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Tuksono, BPK Tuksono, seluruh pamong Tuksono, tokoh masyarakat Padukuhan Paten dan sekitarnya. Bapak Ahmad Syaifudin dari Padukuhan Krebet juga hadir selaku  pemimpin mujahadah pada malam hari itu. Acara tersebut dilaksanakan untuk memanjatkan doa demi keselamatan dan keberkahan dalam proses pembangunan lapangan tersebut.

Lurah Tuksono juga menyebutkan bahwa rencana pembangunan lapangan tersebut sebenarnya sudah direncanakan sejak tahun 2019 lalu. Akan tetapi dengan adanya pandemi covid 19 ini sehingga dana-dana yang sudah disiapkan dialihkan untuk penanganan covid 19. Bahkan sebenarnya di tahun 2022 ini pun juga dana yang dipakai belum maksimal dengan adanya perpres yaitu 40 �na desa masih untuk penanganan covid 19. Sehingga pada tahun ini  di padukuhan-padukuhan tidak dapat melaksanakan pembangunan secara fisik karena masih untuk penanganan covid 19 yaitu penyaluran Bantuan Langsung Tunai untuk masyarakat yang kurang mampu dan terkena dampak covid 19. Akan tetapi Lurah Tuksono juga menegaskan untuk tahun ini agar tidak tertunda lagi proses pembangunan lapangan dan memutuskan untuk pembangunan lapangan dilaksanakan tahun ini dengan dana yang masih ada.

Sekitar 200 juta akan dianggarkan dalam pembangunan lapangan Asem Cilik ini. Diperkirakan masih belum sempurna akan tetapi beliau menegaskan setidaknya sudah bisa dipakai untuk kegiatan masyarakat. Ibu Ratna juga menyampaikan kepada pemerintah Kalurahan untuk kekurangan-kekurangan dana supaya bisa membuat proposal yang nantinya diajukan dan akan terus dikawal oleh Ibu Ratna selaku anggota dewan.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jalan Raya Tuksono No 29,Karang, Tuksono, Sentolo, Kulon Progo
Kalurahan : TUKSONO
Kapanewon : SENTOLO
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55664
Telepon :
Email : tuksonokulonprogo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:7
    Kemarin:219
    Total Pengunjung:130.927
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.222.115.179
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID