WUJUDKAN KALURAHAN TUKSONO BERSATU  "BERSIH SANTUN DAN TULUS"

 

PERESMIAN BENDUNG KAMIJORO OLEH PRESIDEN RI

Administrator 03 Januari 2020 09:19:04 Berita Desa

Menyambut tahun baru 2020 kemarin, Joko Widodo menyambangi Desa Tuksono dengan agenda meresmikan Bendung Kamijoro yang terletak di wilayah Tuksono tepatnya di Dusun Kaliwiru. 31 Desember 2019 merupakan moment bersejarah Desa Tuksono karena pertama kalinya dikunjungi oleh Bapak Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia. Dengan disambut oleh Gubernur DIY, Bupati Kulon Progo, Bupati Bantul dan segenap jajaran dari pemerintah daerah dan desa Joko Widodo tiba sekitar pukul 09.30. Setibanya di Bendung Kamijoro, Jokowi langsung menuju podium dan meresmikan secara langsung bersama pejabat lain dengan membunyikan sirine.  

Bendung yang seluruh areanya di sebagian Kabupaten Kulon Progo dan Kabupaten Bantul ini, airnya untuk irigasi yang mengairi lahan pertanian seluas 2.370 hektare yang ada di Bantul. Selain untuk irigasi, Bendungan ini juga sebagai persediaan air baku untuk Bandara Internasional Yogyakarta, untuk warga Kabupaten Bantul, Kulon Progo, dan nanti bisa sampai ke Yogyakarta. Lokasi Bendung Kamijoro  juga sangat indah. Ada taman bermain serta plasa terbuka. karena itulah, Bendung Kamijoro layak menjadi tempat tujuan wisata. Begitu pernyataan Jokowi dikutip dari instagram pribadinya. 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Lurah Carik Panata Laksana Sarta Pangripta Danarta Jogobyo Ulu-Ulu Kamituwa Dukuh Dukuh Dukuh Dukuh Dukuh Dukuh Dukuh Dukuh Dukuh Dukuh Dukuh Dukuh Staff Desa Staff Desa Staff Desa Lainnya Lainnya

Sinergi Program

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Facebook

Lokasi Kantor Desa

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung