Artikel

UPACARA HARI JADI KE-73 DESA TUKSONO

13 Januari 2020 12:04:09  Administrator  1.120 Kali Dibaca  Berita Desa

10 Januari 2020 merupakan hari yang sangat penting untuk Desa Tuksono. Tanggal tersebut merupakan hari Jadi Desa Tuksono yang ke-73. Pada hari itu dilaksanakan upacara sebagai rangkaian kegiatan dalam rang hari jadi pada tahun 2020 ini. Upacara dilaksanakan di Lapangan Asem Cilik, Paten, Tuksono. Peserta upacara yang hadir dari berbagai lembaga dan perwakilan dari 12 pedukuhan yang ada di Tuksono. 

Upacara dihadiri dari pihak kabupaten, kapanewom, dan instansi-instansi lain yang terkait. Bertindak sebagai manggolo upocoro yakni Bapak Zainuri selaku Kepala Desa, Brigadir Dwi Prasetyo(Bhabinkamtibmas Tuksono) bertugas menjadi Perwiro Upocoro, Serma Ngatijan (Babinsa Tuksono) sebagai Pandego Upocoro, dan Bapak Suniman (Dukuh Kalisono), Bapak Suyatno (Dukuh Kalisoko), Bapak Joko Herianto (Dukuh Gunung Duk), Bapak Tyo Hermawan (Dukuh Bulak), Bapak Jemidi, S.Ag. (Dukuh karang) sebagai Pandego Bregodo, Pembawa Acara yaitu Bapak Bakri Hadi Sucipto, Pembaca sejarah Tuksono yaitu Ibu Tatik Kondang Nuryati, dan lain-lain.

Hari Jadi kali ini mengambil tema "Nuju Kasampurnan Adedasar Iso rumongso Ojo Rumongso Iso" ungkap Zainuri, Kepala Desa Tuksono. Kades Tuksono juga menambahkan bahwa pada malam penutupan nanti akan diumumkan dan diberikan hadiah kepada pemenang-pemenang lomba desain batik khas Tuksono. 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jalan Raya Tuksono No 29,Karang, Tuksono, Sentolo, Kulon Progo
Kalurahan : TUKSONO
Kapanewon : SENTOLO
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55664
Telepon :
Email : tuksonokulonprogo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:130
    Kemarin:92
    Total Pengunjung:124.790
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.230.76.153
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

Statistik SID