Artikel

MUSDES TUKSONO TAHUN 2019

21 Februari 2019 11:31:14  Administrator  963 Kali Dibaca  Berita Desa

Pemerintah Desa Tuksono telah mengadakan MusDes atau Musyawarah Desa yang membahas RPJMDes untuk pembangunan 6 tahun ke depan. MusDes diselenggarakan oleh Badan Permusyawaratan Desa Tuksono pada tanggal 20 Februari 2019 di Pendopo Balai Desa Tuksono. MusDes dihadiri oleh Camat Sentolo yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Sentolo dan Kasi EkoBang Kecamatan Sentolo. 

Dalam hal ini Kepala Desa Tuksono, Zainuri menerangkan bahwa MusDes berawal dari MusDuk atau Musyawarah Pedukuhan yang sifatnya menampung usulan warga masyarakat mengenai pembangunan-pembangunan baik fisik maupun non fisik yang akan dilaksanakan Tuksono 6 tahun ke depan.  Kasi Pemerintahan Kecamatan Sentolo juga menyampaikan bahwa  MusDes Tuksono adalah MusDes ke-2 setelah Desa Srikayangan yang diadakan di Kecamatan Sentolo dari 3 desa yang mempunyai kades baru.  Para Dukuh dan tokoh masyarakat supaya benar-benar bisa bekerja keras untuk menyelesaikan RPJMDes ini karena memang deadline waktu yang sangat urgent dan masih banyak pekerjaan lain yang menanti. Kebanyakan dari usulan di Desa Tuksono adalah bentuk pembangunan fisik, diharapkan bentuk pembangunan non-fisik berupa pemberdayaan lebih ditingkatkan, ucap Kasi Pemerintahan. Begitupula untuk kaum perempuan supaya dilibatkan dalam MusDes walaupun memang di MusDuk juga sudah banyak yang ikut serta. 

Pelaksanaan MusDes dipimpin oleh Ketua BPD Bapak Suradilaga dan dilanjutkan dengan penjelasan-penjelasan oleh ketua tim 11 yaitu oleh sekretaris Desa Tuksono yakni Ibu Tri Setyaningsih. Ibu Tri Setyaningsih juga menegaskan agar Bapak-Ibu Dukuh segera menyelesaikan RPJMDes secepatnya karena dikejar deadline waktu yang sangat mendesak. Sehingga dengan semakin cepatnya RPJMDes terselesaikan maka hasil tersebut akan dibawa ke MusrenBangDes. 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jalan Raya Tuksono No 29,Karang, Tuksono, Sentolo, Kulon Progo
Kalurahan : TUKSONO
Kapanewon : SENTOLO
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55664
Telepon :
Email : tuksonokulonprogo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:75
    Kemarin:78
    Total Pengunjung:128.568
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.147.104.120
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID