Artikel

JATHILAN KRIDO WIROMO GILING JUARA SATU PADA PENTAS SENI DALAM RANGKA HARI JADI KE-76 TUKSONO

17 Januari 2023 10:20:42  Administrator  860 Kali Dibaca  Berita Desa

Senin, 16 Januari 2023 dilaksanakan malam penutupan rangkaian acara  hari jadi ke-76 Kalurahan Tuksono yang masih dipusatkan di Lapangan Asem Cilik, Tuksono. Agenda kegiatan hari jadi yang dimulai sejak tanggal 9 Januari 2023 sampai dengan 16 Januari 2023 sudah berjalan dengan lancar di setiap malamnya. Acara yang dibuka dengan mujahadah dan pentas seni kethoprak dari Kapanewon Sentolo dan dilanjutkan pentas dua padukuhan di setiap malamnya sampai puncaknya pada  malam ini ditutup dengan acara pembagian hadiah-hadiah dan pentas seni wayang kulit dengan Ki Dalang Ponijan dan Ki Dalang Paimin, dalang kondang asli Tuksono.

Malam penutupan hari jadi ke-76 Kalurahan Tuksono dihadiri dan ditutup oleh Kepala  Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo yang diwakili oleh Bapak Wruhantoro, S.Sn. selaku kepala bidang adat tradisi Lembaga budaya dan seni. Beliau menyampaikan selamat dan apresiasi atas terselenggaranya perayaan hari jadi ke-76 pada tahun ini yang sangat mengesankan karena dibuka oleh pementasan kethoprak yang sangat menarik dan bagus yang dimainkan oleh Bapak Panewu Sentolo dan lurah-lurah se-Kapanewon Sentolo. Beliau juga menambahkan dengan pementasan dari 12 padukuhan di setiap malamnya menunjukkan bahwa kesenian dan adat tradisi yang ada di Kalurahan Tuksono  sangat beragam dan banyak sekali.

          Berdasarkan hasil dari penilaian tim juri terkait dengan penampilan kesenian dari 12 padukuhan diraih hasil yaitu Juara I diraih oleh Jathilan Krido Wiromo dari Padukuhan Giling, Juara II diraih oleh Oglek Langen Budoyo dari Padukuhan Taruban Wetan, dan Juara III diraih oleh Reog Timbul Widodo dari Padukuhan Kaliwiru.

         

 

 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jalan Raya Tuksono No 29,Karang, Tuksono, Sentolo, Kulon Progo
Kalurahan : TUKSONO
Kapanewon : SENTOLO
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55664
Telepon :
Email : tuksonokulonprogo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:13
    Kemarin:190
    Total Pengunjung:129.286
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.224.149.242
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID