Artikel

GUNUNG DAYAKAN, CALON WISATA BARU DI TUKSONO

20 Oktober 2021 08:12:03  Administrator  234 Kali Dibaca  Berita Desa

Kalurahan Tuksono merupakan kalurahan yang memiliki potensi wisata yang sangat baik terutama dengan adanya Sungai Progo di perbatasan sebelah timur. Setelah sebelumnya di Taman Bendung Kamijoro, kini Tuksono akan memiliki tempat wisata baru yaitu di Gunung Dayakan yang lokasinya tidak jauh dari Taman Bendung Kamijoro tepatnya di Dusun Kaliwiru juga. 

Pada kesempatan kemarin, 19 Oktober 2021 di lokasi tersebut dilaksanakan program SAMBANGGO (Sambang Kulon Progo) yang merupakan program dari Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo tahun 2021. Pada tahun ini ada 10 lokasi tempat diadakan sambanggo tersebut. Kalurahan Tuksono menjadi lokasi yang ke-8 diadakan program tersebut. Gerakan “Sambanggo” bisa juga diartikan “Sambang Monggo” juga bisa dimaknai Sambang Ga(huruf jawa) yakni Gisik, Gawe dan Gunung.

Acara kemarin dihadiri langsung oleh Bupati Kulon Progo, Wakil Bupati Kulon Progo, Ketua DPRD Kulon Progo, Dinas Pariwisata Propinsi DIY, Dinas Pariwisata Kabupaten, Kundha Kabudayan dan masih banyak yang lainnya. 

Dengan adanya masa pandemi yang belum berakhir sampai saat ini diharapkan bisa mengembangkan ekonomi kreatif dengan adanya gerakan sambanggo tersebut. Serangkaian acara tersebut juga dilaksanakan dengan tetap menaati protokol kesehatan. 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jalan Raya Tuksono No 29,Karang, Tuksono, Sentolo, Kulon Progo
Kalurahan : TUKSONO
Kapanewon : SENTOLO
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55664
Telepon :
Email : tuksonokulonprogo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:129
    Kemarin:111
    Total Pengunjung:29.078
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.201.68.86
    Browser:Tidak ditemukan

Statistik SID