You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan TUKSONO
Kalurahan TUKSONO

Kap. SENTOLO, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PERESMIAN BENDUNG KAMIJORO OLEH PRESIDEN RI

Administrator 03 Januari 2020 Dibaca 1.080 Kali

Menyambut tahun baru 2020 kemarin, Joko Widodo menyambangi Desa Tuksono dengan agenda meresmikan Bendung Kamijoro yang terletak di wilayah Tuksono tepatnya di Dusun Kaliwiru. 31 Desember 2019 merupakan moment bersejarah Desa Tuksono karena pertama kalinya dikunjungi oleh Bapak Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia. Dengan disambut oleh Gubernur DIY, Bupati Kulon Progo, Bupati Bantul dan segenap jajaran dari pemerintah daerah dan desa Joko Widodo tiba sekitar pukul 09.30. Setibanya di Bendung Kamijoro, Jokowi langsung menuju podium dan meresmikan secara langsung bersama pejabat lain dengan membunyikan sirine.  

Bendung yang seluruh areanya di sebagian Kabupaten Kulon Progo dan Kabupaten Bantul ini, airnya untuk irigasi yang mengairi lahan pertanian seluas 2.370 hektare yang ada di Bantul. Selain untuk irigasi, Bendungan ini juga sebagai persediaan air baku untuk Bandara Internasional Yogyakarta, untuk warga Kabupaten Bantul, Kulon Progo, dan nanti bisa sampai ke Yogyakarta. Lokasi Bendung Kamijoro  juga sangat indah. Ada taman bermain serta plasa terbuka. karena itulah, Bendung Kamijoro layak menjadi tempat tujuan wisata. Begitu pernyataan Jokowi dikutip dari instagram pribadinya. 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image