You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan TUKSONO
Kalurahan TUKSONO

Kap. SENTOLO, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PERINGATAN SATU DASA WARSA UNDANG-UNDANG KEISTIMEWAAN DIY

Administrator 31 Agustus 2022 Dibaca 821 Kali
PERINGATAN SATU DASA WARSA UNDANG-UNDANG KEISTIMEWAAN DIY

Peringatan satu dasawarsa Undang-Undang Keistimewaan Daerah istimewa Yogyakarta digelar serentak di seluruh kalurahan yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Kalurahan Tuksono juga menggelar peringatan tersebut di Pendopo Balai Kalurahan Tuksono pada 30 Agustus 2022. Malam peringatan satu dasawarsa Undang-Undang Keistimewaan DIY dilaksanakan untuk pertama kalinya di Kalurahan Tuksono. Acara tersebut dihadiri oleh Ibu Hj. Ratna Purwaningsih, S.Pd. (anggota DPRD Kabupaten Kulon Progo), Bapak Zainuri (Lurah Tuksono), Bapak Iswandi, S.H. (Ketua BPK Tuksono), pamong kalurahan, dan tokoh masyarakat Tuksono lainnya.

Bapak Zainuri menyampaikan dilaksanakannya  acara ini adalah instruksi dari NAYANTAKA ( Paguyuban lurah dan pamong se-DIY). Acara ini adalah untuk memperingati Undang-Undang Keistimewaan Yogyakarta yang menjadi salah satu daerah istimewa selain Aceh. Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki keistimewaan daripada Aceh yaitu selama Yogyakarta masih ada maka Undang-Undang ini akan tetap ada.  Selanjutnya, Ibu Hj. Ratna Purwaningsih, S.Pd. menambahkan bahwa kebudayaan yang ada di DIY harus kita lestarikan dan menegaskan bahwa kebudayaan cakupannya luas, tidak hanya tentang kesenian, tetapi dalam segala hal harus menerapkan budaya-budaya khas DIY.

Amaliah tahlil dan ikrar kawulo Ngayogyakarta Hadiningrat juga menjadi rangkaian acara pada malam peringatan Undang-Undang Keistimewaan Yogyakarta. Amaliah Tahlil dipimpin oleh Bapak Jemidi, S.Ag. (Dukuh Karang), dan ikrar dibacakan oleh Bapak Rubikin Hardi Susanto (Ulu-Ulu). Acara berlangsung khidmat dan khusyuk.  

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image