Artikel

PERINGATAN SATU DASA WARSA UNDANG-UNDANG KEISTIMEWAAN DIY

31 Agustus 2022 11:12:43  Administrator  45 Kali Dibaca  Berita Desa

Peringatan satu dasawarsa Undang-Undang Keistimewaan Daerah istimewa Yogyakarta digelar serentak di seluruh kalurahan yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Kalurahan Tuksono juga menggelar peringatan tersebut di Pendopo Balai Kalurahan Tuksono pada 30 Agustus 2022. Malam peringatan satu dasawarsa Undang-Undang Keistimewaan DIY dilaksanakan untuk pertama kalinya di Kalurahan Tuksono. Acara tersebut dihadiri oleh Ibu Hj. Ratna Purwaningsih, S.Pd. (anggota DPRD Kabupaten Kulon Progo), Bapak Zainuri (Lurah Tuksono), Bapak Iswandi, S.H. (Ketua BPK Tuksono), pamong kalurahan, dan tokoh masyarakat Tuksono lainnya.

Bapak Zainuri menyampaikan dilaksanakannya  acara ini adalah instruksi dari NAYANTAKA ( Paguyuban lurah dan pamong se-DIY). Acara ini adalah untuk memperingati Undang-Undang Keistimewaan Yogyakarta yang menjadi salah satu daerah istimewa selain Aceh. Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki keistimewaan daripada Aceh yaitu selama Yogyakarta masih ada maka Undang-Undang ini akan tetap ada.  Selanjutnya, Ibu Hj. Ratna Purwaningsih, S.Pd. menambahkan bahwa kebudayaan yang ada di DIY harus kita lestarikan dan menegaskan bahwa kebudayaan cakupannya luas, tidak hanya tentang kesenian, tetapi dalam segala hal harus menerapkan budaya-budaya khas DIY.

Amaliah tahlil dan ikrar kawulo Ngayogyakarta Hadiningrat juga menjadi rangkaian acara pada malam peringatan Undang-Undang Keistimewaan Yogyakarta. Amaliah Tahlil dipimpin oleh Bapak Jemidi, S.Ag. (Dukuh Karang), dan ikrar dibacakan oleh Bapak Rubikin Hardi Susanto (Ulu-Ulu). Acara berlangsung khidmat dan khusyuk.  

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jalan Raya Tuksono No 29,Karang, Tuksono, Sentolo, Kulon Progo
Kalurahan : TUKSONO
Kapanewon : SENTOLO
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55664
Telepon :
Email : tuksonokulonprogo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:107
    Kemarin:111
    Total Pengunjung:29.056
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.201.68.86
    Browser:Tidak ditemukan

Statistik SID