You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan TUKSONO
Kalurahan TUKSONO

Kap. SENTOLO, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

GKR BENDARA SAMBANGI DESA WISATA TUKSONO

Administrator 12 Agustus 2022 Dibaca 918 Kali
GKR BENDARA SAMBANGI DESA WISATA TUKSONO

Desa wisata Tuksono tahun ini mengikuti lomba gelar potensi desa wisata Kabupaten Kulon Progo. Lomba tersebut dilaksanakan dua hari dimulai tanggal 11-12 Agustus 2022. Acara penyambutan dan penyerahan tim penilai dari Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo kepada Desa Wisata Tuksono dilaksanakan pada hari Kamis, 11 Agustus 2022 di Sendang Kamulyan, Taruban, Tuksono.

Salah satu tim penilai yang menjadi sorotan yaitu GKR Bendara, putri Sri Sultan Hamengkubuwono X yang dalam hal ini beliau juga menjadi Ketua Badan Promosi Pariwisata DIY. GKR Bendoro menjadi salah satu juri Bersama dengan tim yang lain yaitu Bapak Bobby Ardyanto Setyo Ajie, S.E. (Ketua GIPI DIY), Dr. Ani Wijayanti, M.M. (Dosen Univ. BSI), Drs. Octo Lampito, M.Pd. (Pimpinan Redaksi SKH Kedaulatan Rakyat), Martha Sasongko, S.Si. (Presenter Jogja TV),  dari dinas pariwisata Kabupaten Kulon Progo.   Seperti yang telah disebutkan di atas tim tersebut akan berada di Tuksono selama dua hari dan akan ditempatkan di home stay yang telah ditunjuk.

Pada acara yang dilaksanakan di Sendang Kamulyan disajikan tarian penyambutan Mbarang Ledek dan flashmob tarian oglek yang diikuti oleh seluruh tamu undangan bahkan yang menyaksikan pun ikut menari bersama. Pada acara flashmob tersebut antusias tamu dan penonton sangat besar dan terlihat sangat meriah dan terkesan oleh para tim penilai.

Bapak Mubari selaku ketua Desa Wisata Tuksono menyebutkan bahwa dengan masih baru dan minimnya pengetahuan para pelaku atau pengurus desa wisata maka diharapakan saran,kritik, dan bimibingan dari tim penilai agar destinasi wisata di Tuksono bisa semakin maju.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image