WUJUDKAN KALURAHAN TUKSONO BERSATU  "BERSIH SANTUN DAN TULUS"

 

LPM ISI Yogyakarta terjunkan 2 Dosen Handal ke Kalurahan Tuksono Program Penyuluhan Seni

Administrator 11 Maret 2020 14:57:17 Berita Desa

Bertempat di ruang kerjanya, Bapak Zainuri, Lurah Tuksono bersama Ketua Pengurus Kalurahan budaya Bapak Ambardi, S,Pd dan Pendamping Seni budaya Suparmi, A.P dan Ratri Ikha Subekti, S.Sn menerima penerjunan Dosen Penyuluhan Seni ISI Yogyakarta untuk Kalurahan Tuksono yakni Bp P. Suparto, S.Sn., M.A. ( dosen pedalangan ). Beliau lulusan S1 Seni Pedalangan ISI YK, S2 Pengkajian Seni Pertunjukan Dan Seni Rupa UGM dan ibu Endah Budiarti S.S., M A. (dosen ISI bahasa Pedalangan), beliau lulusan S-1 Sastra Jawa UGM. S-2 ILMU SASTRA UGM.
Penyuluhan seni tahun ini khususnya untuk seni Karawitan Pedalangan akan dilaksanakan sebanyak 12 kali pertemuan dari tanggal diterjunkan 11 Maret sampai 21 April 2020 bertempat di Sanggar Ngamarta. Diikuti oleh sekitar 40 peserta seniman terdiri dari dalang, pengrawit dan waranggana atau pesinden kegiatan penyuluhan seni akan dimulai pada Senin 16 Maret 2020 di Sanggar Ngamarta. Harapan Lurah Tuksono, Ketua Kalurahan budaya dan Pendamping seni Budaya dengan penyuluhan seni ini warga masyarakat Tuksono khususnya seniman Karawitan pedalangan bisa bertambah ilmu dan pengetahuan serta kedepan mampu mengembangkan kesenian di Tuksono khususnya karawitan dan pedalangan.
Salam budaya

#mamiklouw------ratrilili

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Lurah Carik Panata Laksana Sarta Pangripta Danarta Jogobyo Ulu-Ulu Kamituwa Dukuh Dukuh Dukuh Dukuh Dukuh Dukuh Dukuh Dukuh Dukuh Dukuh Dukuh Dukuh Staff Desa Staff Desa Staff Desa Lainnya Lainnya

Sinergi Program

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Facebook

Lokasi Kantor Desa

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung