WUJUDKAN KALURAHAN TUKSONO BERSATU  "BERSIH SANTUN DAN TULUS"

 

Musyawarah Persiapan Upacara Adat Wiwit ( massal ) di Tuksono

Administrator 09 Maret 2020 11:15:52 Berita Desa

Upacara adat Wiwit ( secara bersama atau massal se Kalurahan ) merupakan salah satu program kerja pengurus Kalurahan budaya Kalurahan Tuksono yang bertujuan untuk melestarikan dan mengembangkan adat tradisi yang ada di Kalurahan Tuksono.Upacara adat ini akan dilaksanakan pada menjelang panen masa tanam pertama tepatnya minggu kliwon 19 April 2020 di sawah Sanggrahan.
Sebagai persiapan kegiatan tersebut , Minggu 8 April jam 20.00 sampai selesai pengurus budaya Kalurahan Tuksono mengadakan rapat koordinasi untuk membentuk kepanitiaan.
Dalam kepanitiaan ini melibatkan sejumlah pengurus budaya, tokoh masyarakat, dukuh se Kalurahan Tuksono dan Lurah Tuksono sebagai Pelindung kegiatan tersebut.
Dalam pelaksanaan kegiatan adat tersebut nantinya akan difasilitasi oleh Kundha Kabudayan DIY dan sebagai pendukung kegiatan akan ditampilkan beberapa kesenian antara lain karawitan, jathilan pongdil dan wayang kulit.
Pendamping seni budaya di Kalurahan ini akan bekerjasama dengan warga dan pengurus budaya serta panitia untuk mengemas kegiatan ini supaya menjadi kegiatan budaya yang menarik dan diminati warga masyarakat.

#mamiklouw-----ratrilili

Komentar atas Musyawarah Persiapan Upacara Adat Wiwit ( massal ) di Tuksono

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Lurah Carik Panata Laksana Sarta Pangripta Danarta Jogobyo Ulu-Ulu Kamituwa Dukuh Dukuh Dukuh Dukuh Dukuh Dukuh Dukuh Dukuh Dukuh Dukuh Dukuh Dukuh Staff Desa Staff Desa Staff Desa Lainnya Lainnya

Sinergi Program

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Facebook

Lokasi Kantor Desa

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung